Meskipun Enak, Mie Instan Tak Pernah Baik Untuk Kesehatan

Meskipun Enak, Mie Instan Tak Pernah Baik Untuk Kesehatan mengapa ? banyak alasan yang bisa diketahui oleh kalian baca terus sampe kabawah yah

Bukan banyak lagi, tapi hampir semua orang mengetahui jika mie instan itu sangatlah tidak sehat dan dapat memberikan kegemukan. Banyak orang yang sudah membatasi dalam mengkonsumsi mie instan, meski begitu banyak juga yang tidak menghiraukan masalah seperti ini.

Meskipun Enak, Mie Instan Tak Pernah Baik Untuk Kesehatan

Tahukah anda, jika mie instan sangat baik dikonsumsi satu kali dalam setahun. Makanan cepat saji ini, sangat tinggi akan kadar sodium melebihi kebutuhan tubuh dalam sehari yang dapat menggagu kinerja organ dalam tubuh.

Sebuah peneltian pada tahun 2014 yang dilakukan oleh Baylor University melihat pengaruh ini terjadi pada 10rb orang Korsel (Korea Selatan) yang mengkonsumsi mie instan. Mereka menemukan kegemukan, khususnya pada wanita yang mengkonsumsi mie instan, mie ramen dua posti atau bahkan bisa lebih selama seminggu yang cenderung mengalami sindrom metabolisme.

Sindorm metabolisme ini dapat memicu munculnya penyakit hipertensi dan obesitas yang dapat berkembang lebih jauh menjadi jantung, stroke dan diabetes. Kandungan sodim yang berasa dari bumbu mie instan yaitu MSG dan pengawet buatan.

Tidak hanya itu, dalam hal nutrisi mie instan juga sangat tinggi akan kalori dan rendah akan gizi jadi sangat mudah untuk memberikan kegemukan pada orang yang mengkonsumsinya. Bahkan jika anda mendambahkan telur dan sayuran, tetap saja mie instan mempunyai risiko yang tinggi dalam menyebabkan obesitas atau kegemukan dan penyakit serius.

Mengapa kita harus mengambil risiko kegemukan atau obesitas dan penyakit lainnya dengan mengkonsumsi mie instan ? sedangkan masih banyak makanan yang sehat diluaran sana yang bisa kita temukan karena memang Mie Instan Tak Pernah Baik Untuk Kesehatan.

Untuk itu, kalian yang masih mengkonsumsi mie instan, mulai sekarang sebaiknya diatasi dalam mengkonsumsinya bisa dalam jangka waktu 1 bulan sekali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Alangkah baiknya juga, untuk memeriksakan diri ke dokter untuk melihat keadaan dan kesehatan anda jika sudah merasakan efek dari mie instan untuk menghindarkan diri dari masalah kesehatan yang dapat muncul kapan saja.

Mie Instan Tak Pernah Baik Untuk Kesehatan